Aplikasi Benchmark PC Terpopuler untuk Berbagai Platform

by
Aplikasi Benchmark PC Terpopuler untuk Berbagai Platform

Banyak perihal yang dapat jadi estimasi seorang kala hendak membeli Komputer, tidak tahu itu pc desktop ataupun laptop. Dapat jadi orang akan memandang apa merknya, kemudian bagian apa saja yang dirangkaikan, dan berapa kecekatan ataupun kapasitas dari bagian itu.

Ketiga perihal itu bisa memastikan ketetapan akhir pembelian Komputer, di sisi pula biayanya. Nah, sesungguhnya terdapat satu perihal lagi yang dapat dijadikan estimasi. Merupakan angka yang didapat dari aplikasi benchmark Komputer. Reviewer ataupun komentator pasti tidak hendak melupakan hidangan angka dari aplikasi benchmark Komputer kala membahas sesuatu produk.

Misalnya saja, kalian belum puas dengan hasil uji dari komentator. Terlebih sehabis beli Komputer, terdapat sebagian bagian yang kalian ubah ataupun upgrade. Jika telah sedemikian itu, kalian butuh mengetesnya sendiri untuk mengenali angka benchmark( tolok ukur) terkini dari PC- mu.

Terdapat banyak sekali aplikasi benchmark Komputer yang dapat kalian coba. Tetapi, dalam postingan ini, Carisinyal hendak memilihkan sebagian yang terbaik serta sangat banyak dipakai oleh komentator. Apa saja julukan aplikasinya? Selanjutnya hendak kita jelaskan satu per satu julukan bersama gunanya.

Baca Juga : sdmbertani.id

CPU- Z

Sekumpulan pakar aplikasi pengenalan perangkat keras mendirikan golongan developer CPUID di Prancis berdiri pada 2007. Salah satu buatan mereka yang sangat terkenal merupakan aplikasi CPU- Z. CPU ID mengklaim, aplikasinya itu amat terkenal sebab diunduh 1, 5 juta kali masing- masing bulan.

Guna CPU- Z nyatanya buat mengidentifikasi bagian apa saja yang tertancap di sesuatu Komputer. Mulai dari CPU, motherboard, RAM, serta kartu grafis. Aplikasi ini hendak menarangkan merknya, rupanya, kecepatannya, serta detail- detail lain.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan

Hendak namun, CPU- Z memiliki fitur” Bench” yang spesial buat melaksanakan pemeringkatan CPU. Fitur ini hendak memandu prosesor dalam skrip singlethread ataupun multithread. Hasilnya setelah itu dibanding dengan sebagian ilustrasi prosesor rujukan yang dijadikan referensi.

Speccy

Telah kerap mengenakan CCleaner? Itu, loh, aplikasi yang berperan buat membersikan file kotor. Nah, bila telah familier dengan aplikasi itu, kalian pasti ketahui siapa pengembangnya. Betul, pengembangnya merupakan Piriform Ltd., yang memiliki kantor di London, Inggris.

Piriform memiliki banyak aplikasi yang dapat dinikmati dengan cara bebas buat faedah pc. Tidak hanya CCleaner, kalian hendak menemui Speccy yang bentuknya bersama simpel. Speccy hendak menunjukkan semua bagian yang terpasang di sesuatu Komputer.

Aplikasi ini memanglah tidak mempunyai fitur buat menyamakan keahlian sesuatu bagian dengan bagian lain, selanjutnya pemeringkatannya. Selaku gantinya, kalian bisa memantau situasi sebagian bagian.

HWMonitor

Semacam dipaparkan di nilai CPU- Z, terdapat banyak aplikasi yang dibuat CPUID, bukan hanya CPU- Z. Salah satu yang lain merupakan HWMonitor. Aplikasi ini dengan cara spesial menunjukkan temperatur, tekanan, serta mengkonsumsi energi tiap bagian.

Tidak hanya itu, gelombang serta persentase kemampuan sesuatu bagian ikut dipantau dengan cara realtime. Bagian yang dipantau aplikasi ini mulai dari prosesor, hardisk ataupun SSD, kartu grafis, adaptor, hingga baterai.

Semua informasi yang diperlihatkan dapat ditaruh dalam wujud notepad. Lalu apa sih khasiat data- data itu? Buat kalian yang juru overclock, data- data dari aplikasi ini berarti buat memandang seberapa normal penampilan sehabis keahlian sesuatu bagian ditingkatkan.

GeekBench

Di HP Android, kita memahami GeekBench buat mengenali sepanjang mana keahlian singlecore serta multicore sesuatu chipset. Angka singlecore melukiskan keahlian HP dalam membuka aplikasi, sebaliknya multicore berhubungan dengan keahlian multitasking.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan

Di tipe Komputer, guna GeekBench pula serupa. Tetapi, kalian pula dapat mencoba keahlian CPU serta GPU dengan bermacam skrip. Skrip itu semacam rendering HTML5, enkripsi, ray tracing( semacam rendering), serta lain serupanya. Keahlian RAM kala menanggulangi profesi berat pula dapat diamati melalui aplikasi ini.

3DMark

Semenjak sedang dibawah lindungan Futuremark( industri Finlandia), 3DMark telah amat terkenal digunakan buat pengetesan keahlian GPU. Di dasar benih industri terkini, Underwriters Laboratories, ketenaran 3DMark senantiasa terpelihara.

3DMark singkatnya merupakan aplikasi yang gunanya berikan bobot kegiatan pada GPU, buat memandang semacam apa efeknya. Nah, dampak yang dipantau itu macam- macam. Mulai dari clock speed, frame rate, temperatur, serta lain serupanya. Bobot kegiatan yang diserahkan juga terdapat banyak macamnya.

Yang menarik, kalian dapat menaruh, memvalidasi, serta menyamakan angka pengetesan itu dengan fitur lain dengan cara online. 3D Mark memiliki 2 tipe, demo serta berbayar. Tipe yang berbayar pasti memiliki fitur komplit. Tetapi, tidak terdapat salahnya buat berupaya tipe demo dengan mengunduhnya di Steam.

Sumber: restodepot.id

No More Posts Available.

No more pages to load.